Monthly Archives: May 2017

Pemerintah Tenderkan Infrastruktur 10 Kawasan Wisata Strategis

dirjen_CK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah tengah melakukan upaya perbaikan infrastruktur kawasan pariwisata. Dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), tiga tempat wisata prioritas telah tender. Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sri Hartoyo mengatakan, tiga KSPN prioritas tersebut adalah Danau Toba, Candi Borobudur dan Mandalika Lombok. “Tujuh lainnya juga sudah mulai tahap tender,” ujar dia usai menandatangani ... Read More »

AirNav Percepat Pengambilalihan Ruang Udara RI yang Dikelola Singapura dan Malaysia

coffe_morning_ruang_udara

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia Novie Riyanto menegaskan akan mempercepat upaya pengambilalihan ruang udara Blok ABC milik Indonesia yang masih dikuasai oleh Singapura dan Malaysia. Instansinya masih berupaya melakukan negosiasi untuk mengambil ruang udara tersebut. “Targetnya sih kalau sesuai Undang-undang itu tahun 2024. Tapi kami akan mempercepat, tahun 2018-2019 ... Read More »

Indonesia Butuh Regulasi Pengelolaan Danau

menteri-ppn-bappenas-bambang-brodjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, Indonesia belum memiliki regulasi untuk mengatur pengelolaan danau secara terintegrasi dan berkelanjutan. Padahal, regulasi dibutuhkan karena Indonesia memiliki ratusan danau di berbagai wilayah yang jika dimanfaatkan dapat mendorong perekonomian daerah. Bambang menjelaskan, Indonesia memiliki 840 danau dengan total luas seluruh danau mencapai 7.130 kilometer persegi. Namun, diakui Bambang, ... Read More »

Menurut Sumarsono, Jakarta Butuh Hunian Bawah Tanah

plt_gub_dki_soemarsono

JAKARTA, KompasProperti - Kebutuhan akan lahan hunian di DKI Jakarta sangat tinggi. Namun, dengan pertumbuhan penduduk yang signifikan setiap tahunnya, sulit bagi masyarakat untuk bisa memiliki rumah tapak sendiri. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi DKI Jakarta, jumlah penduduk yang tercatat pada tahun 2015 sebanyak 10.177.924 jiwa. Angka itu meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebanyak 10.075.310 jiwa. Karena ... Read More »