Rapat Teknis BKPRN – Persiapan Penyelenggaraan Rakereg BKPRN 2016

Rapat Teknis BKPRN – Persiapan Penyelenggaraan Rakereg BKPRN 2016

Untuk membicarakan lebih lanjut kegiatan Rapat Kerja Regional (Rakereg) BKPRN Tahun 2016, maka pada Senin (20/06) di Jakarta diselenggarakan Rapat Teknis BKPRN untuk persiapan penyelenggaraan Rakereg BKPRN 2016. Tujuan dari rapat tersebut adalah untuk menyepakati tema Rakereg BKPRN tahun 2016, menyepakati rangkaian acara Rakereg BKPRN tahun 2016, menetapkan Narasumber (Eselon I) Sidang Pleno dan kisi-kisinya, menetapkan petugas (Eselon II) Sidang Komisi, serta menyepakati SPO sidang komisi dan format kelengkapan sidangnya.

Rakereg BKPRN 2016 sendiri bertujuan untuk memantau kemajuan pelaksanaan agenda kerja BKPRN dan menghimpun masukan untuk perumusan isu-isu strategis penataan ruang yang akan ditindaklanjuti pada Rapat Kerja Nasional Tahun 2017.

Dipimpin oleh  Plh. Direktur Pemanfaatan Ruang – Kementerian ATR/BPN, rapat ini dihadiri perwakilan dari Sekretariat Kabinet, Menko Perekonomian, KemenPPN/Bappenas, Kementerian ATR/BPN, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Dalam Negeri, Badan Informasi Geospasial, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Kementerian Pertanian.

Dalam rapat tersebut telah disepakati beberapa poin untuk desain acara Rakereg BKPRN 2016 antara lain:

  • Tema yang disepakati adalah “Penguatan Instrumen Kelembagaan Penataan Ruang dalam rangka Percepatan Pembangunan Nasional.”
  • Rangkaian acara.
  • Waktu dan tempat pelaksanaan untuk Regional Barat tanggal 7 September di Provinsi D.I Yogyakarta dan untuk Regional Timur tanggal 21 September di Provinsi Bali.
  • Narasumber dan peserta yang hadir.
  • Kisi-kisi untuk Sidang Pleno dan Sidang Komisi.

Untuk agenda kegiatan Rakereg BKPRN 2016 akan dilakukan pembahasan lebih lanjut. AN

rapat_teknis_BKPRN_200616_2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>