Rapat Kerja Regional Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (Rakerreg) Tahun 2016

Rapat Kerja Regional Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (Rakerreg) Tahun 2016

Dalam rangka memantau kemajuan pelaksanaan agenda kerja BKPRN 2016-2017 dan menghimpun masulan untuk perumusan isu-isu strategis penataan ruang yang akan ditindaklanjuti dalam Rakernas BKPRN Tahun 2017, maka pada tanggal 7 September 2016 bertempat di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta diselenggarakan Rapat Kerja Regional BKPRN Tahun 2016.

wakil_prov_yogyaTema yang diusung “Penguatan Instrumen Penataan Ruang dalam Rangka Percepatan Pembangunan Nasional”. Diawali sambutan dari tuan rumah yang di bacakan oleh Wakil Gubernur DI Yogyakarta, KGPAA Paku Alam X, Rakerreg dibuka oleh Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil dan dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II terkait BKPRN, Bupati/Walikota terpilih, Kepala BKPRD Provinsi, Kepala Bappeda Provinsi, Kepala Dinas Tata Ruang Provinsi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi terpilih dan Kepala Kanwil BPN seluruh Indonesia.

Dalam pembukaannya, Menteri ATR/Kepala BPN menekankan pentingnya law enforcement Rencana Tata Ruang yang perlu diimbangi kualitas Rencana Tata Ruang yang mumpuni serta berorientasi jauh ke depan (futuristik).

pembukaan_rakereg_bkprn16Setelah pembukaan, di laksanakan Sidang Pleno I yang di moderator oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Kemenko Bidang Perekonomian, Wahyu Utomo. Narasumber dari pleno ini adalah Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas, Arifin Rudiyanto, Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN, Budi Situmorang, Plt. Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Diah Indrajati, Dirjen Planologi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, San Afri Awang, dan Sekretaris Daerah DI Yogyakarta, Rani Sjamsinarsi.

Sidang Pleno II diisi dengan pembacaan hasil sidang komisi I, II, dan III, yang dimoderatori Deputi Bidang Perekonomian Sekretariat Kabinet, Agustina Murbaningsih, dan hasilnya diserahkan kepada Deputi Bidang Pengembangan Regional Bappenas yang sekaligus juga menutup acara Rapat Kerja Regional Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (Rakerreg) Tahun 2016. (RT)

Materi Rapat Pleno:

Hasil Sidang Komisi:

Foto-foto:

rakereg_bkprn_1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>